Friday 19 July 2013

7 Fakta Buruk Hari Valentine

http://4.bp.blogspot.com/-CRJSL3bGSxc/TznmkJ7HLKI/AAAAAAAABGk/MEorKmsLpAI/s400/Hari+Valentine.gif



Tanggal 14 Februari dikenal sebagai Hari Valentine. Hari Valentine atau yang biasa disebut hari kasih sayang itu menjadi simbol cinta, hari yang dipenuhi oleh coklat, bunga dan kartu ungkapan cinta. Banyak orang yang sudah mempersiapkan sejak jauh hari hanya demi Hari Valentine.


Namun ternyata terdapat beberapa fakta menyedihkan yang terjadi saat Hari Valentine. Berikut adalah 7 Fakta Buruk Hari Valentine.

1. Hari Valentine berasal dari kepercayaan pagan kuno yang disebut Lupercalia. Dulu perayaan Valentine dilakukan dengan cara menelanjangi korban, dicambuk, bahkan hingga memukul wanita muda dengan harapan bisa meningkatkan kesuburan mereka.
2. Martir Kristen Santo Valentine, dipenggal pada tanggal 14 Februari karena melakukan pernikahan rahasia.
3. Selama 2 minggu menjelang Hari Valentine, perhiasan emas yang terjual di Amerika menimbulkan limbah sebesar 34 juta metrik ton.
4. Sebagian besar bunga mawar yang terjual di Amerika saat Hari Valentine diimpor langsung dari Amerika Selatan. Impor yang dilakukan membuat banyak sekali bahan bakar fosil yang terbuang.
5. Menurut penelitian, sekitar 75 persen penyebab bunuh diri diakibatkan masalah hubungan percintaan.
6. Kartu Hari Valentine pertama dikirim oleh Charles, Duke of Orleans, untuk istrinya saat ia dipenjara di Menara London. Namun ternyata Charles tetap menjadi tahanan perang sampai lebih dari dua puluh empat tahun.
7. Tujuh gangster Chicago ditembak mati pada tanggal 14 Februari 1929. Kejadian itu menjadi pembantaian di Hari Valentine yang paling terkenal.
Comments
1 Comments

1 comment:

  1. Thanks infonya. Saya juga punya referensi lain nih tentang fakta mengejutkan di balik perayaan Hari Valentine. Kamu bisa cek di sini ya: Kisah kelam Hari Valentine

    ReplyDelete