Wednesday 31 July 2013

7 Tips Hemat Baterai Blackberry

Berapa lama daya baterai ponsel Blackberry anda dapat berfungsi? Tentu saja tergantung pada bagaimana anda menggunakan smartphone anda tersebut. Jika anda sudah memiliki gadget Blackberry keluaran terbaru z10, berikut ini beberapa tips agar Z10 anda dapat bertahan lama:

1.Periksa update OS BlackBerry 10
Pastikan anda terus mengikuti setiap perbaruan Operating System yang ditujukan untuk Z10 anda.  Semakin baru OS tersebut, biasanya optimasi daya juga akan semakin meningkat.

2.Koneksi
Mematikan koneksi tidak akan meningkatkan masa daya baterai anda. Blackberry lebih merekomendasikan anda menghidupkan fiturn Wi-Fi bila memang anda ada di daerah yang menyediakan Wi-Fi.

3.Proses Pengisian Baterai
Selalu gunakan charger resmi milik BlackBerry dan hindari pengisian dalam waktu singkat atau sedikit demi sedikit.

4.Account
Hapus semua account yang tidak anda lagi aktifkan untuk mencegah penggunaan baterai berlebih.

5.Notifikasi
Jika setiap hari anda sering menerima banyak notifikasi, pastikan tinjau dan sesuaikan profile notifikasi anda. Misalnya, jika smartphone anda diatur bergetar, hal tersebut lebih  membuat baterai boros daripada hanya mengatur lampu LED. Atau aktifkan mode tidur bila anda mendapat banyak notifikasi pada malam hari.

6.Screen Lock Timeout
Pengaturan ini mengontrol berapa lama smartphone anda menunggu proses yang akan anda lakukan. Semakin sedikit layar aktif atau menyala, tentu saja baterai akan menjadi lebih tahan lama.

7.Screen Brightness
Anda dapat masuk pada pengaturan dan ubah pengaturan brightness agar cahaya tampilan tidak terlalu terang.

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment