Friday 26 July 2013

7 Tanaman Berbentuk Hewan

On The Spot |Trans|7| - Episode Tanggal 26 Juli 2013

7. Chinese Black Batflowers
Oh, maaf yang terakhir adalah kelelawar yang sebenarnya.
 
 Sering di sebut juga Bunga Kelelawar Hitam China, karna bentuk nya yang benar-benar mirip seperti kelelawar yang sedang mengantungkan dirinya.
 
 6. Tokek Ekor Daun
tokek ekor daun 10 Hewan yang Menyerupai Daun dan Bunga   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Sering juga disebut tokek ekor setan. Tokek daun ini berasal dari Madagaskar. Tokek ini menggunakan ekornya untuk meniru daun atau kamuflase sebagai bentuk pertahanan diri.


5. Ikan Daun

ikan daun 10 Hewan yang Menyerupai Daun dan Bunga   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Ikan dari sungai amazon ini benar-benar berbentuk seperti daun yang mati, mulai dari bentuk tubuhnya hingga gerakannya yang perlahan terombang-ambing mengikuti arus di permukaan sungai. Ikan daun ini memangsa ikan-ikan yang lebih kecil dengan cara menarik perhatian mangsa melalui organ di dagunya yang menyerupai cacing. Apabila mangsa telah mendekat maka dengan super cepat (kurang dari seperempat detik) ia memanjangkan mulutnya, menghisap korban dan kembali ke posisi semula.
 
 
 4. Katydid (Belalang Daun) belalang daun 10 Hewan yang Menyerupai Daun dan Bunga   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
  Belalang daun adalah makhluk yang menarik, dan evolusi seleksi alam telah memberkahi binatang ini dengan kemampuan untuk meniru daun untuk mengecoh pandangan pemangsa. Kadang bentuknya ada yang menyerupai daun hijau, adapula yang berwarna seperti daun mati (coklat tua).


3. Kupu-Kupu Daun Mati
kupu daun kering 10 Hewan yang Menyerupai Daun dan Bunga   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Kupu-kupu daun mati adalah makhluk luar biasa untuk diamati dari dekat. Spesimen di bawah ini mengilustrasikan rincian rumit yang didapat oleh adaptasi melalui seleksi alam, yang merupakan pendorong evolusi. Rincian luar biasa ini membantu kupu-kupu menghindari pemangsa dengan meniru daun yang mati. 

Kupu-kupu daun terlihat sangat pintar menyerupai daun. mereka terbang datang dalam segala macam warna dan bentuk. Tetapi ketika sayap mereka melipat mereka terlihat seperti daun mati. Mereka dapat ditemukan di hutan, daerah subur seperti New Guinea, Asia selatan, Madagaskar dan India.


2.  Belalang anggrek / Orchid Manthis

manthis orchid 10 Hewan yang Menyerupai Daun dan Bunga   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Nama species belalang ini adalah Hymenopus coronatus. Ini adalah spesies belalang yang memiliki warna tubuh menyerupai bunga anggrek. Untuk itu lebih dikenal sebagai orchid manthis / belalang anggrek.


1. Kuda Laut Daun / Leafy Sea Dragon

kudalaut daun 10 Hewan yang Menyerupai Daun dan Bunga   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Makhluk laut yang sangat menyukai pencampuran masuk Dari nudibranch dan kuda laut. Ada yang menyebutny denga istilah leafy sea dragon, karena bentuknya yang mirip dengan naga yang berada di air. Kuda laut berdaun bentuk tubuhnya terlihat seperti sekelompok daun  bergelombang atau rumpun rumput laut liar. Sangat mengagumkan dan dapat melindungi dirinya dari serangan predator.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment