Wednesday, 31 July 2013

7 Tips Mudah Mengatasi Sakit Gigi

 10 Cara mudah mengatasi sakit gigi 



Sakit gigi bisa disebabkan oleh beberapa hal, misalnya gigi berlubang, retak, terkikis, kebanyakan makan permen karet, atau bahkan gusi yang terinfeksi. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Simak jawabannya seperti yang dilansir dari Health Me Up (12/12) berikut ini.
  1. Tidak menjaga kebersihan mulut adalah penyebab kenapa bakteri berkumpul dan memicu rasa sakit pada gigi. Jadi jangan malas membersihkan mulut terutama setelah Anda makan.
  2. Minum air putih adalah cara kedua mengatasi sakit gigi. Dengan rajin minum air, bakteri tidak akan berlama-lama tersangkut di mulut dan menyebabkan sakit gigi.
  3. Meskipun Anda rajin menggosok gigi, namun cara yang salah bisa menyebabkan gigi menjadi sakit. Jadi gosok gigi Anda dengan benar demi kebersihan mulut secara maksimal.
  4. Penyebab lain dari sakit gigi adalah pasti gigi yang Anda gunakan. Setelah beberapa bulan, ganti saja pasta gigi Anda secara berkala. Sebab bakteri cenderung terbiasa dan kebal jika Anda kerap menggunakan pasta gigi yang sama.
  5. Sakit gigi juga bisa diatasi dengan berkumur air hangat yang sudah dicampur dengan garam. Fungsinya adalah membersihkan gigi dari bakteri yang menyebabkannya sakit.
  6. Coba kompres gigi dengan air panas atau dingin saat mulai merasakan sakit. Dengan demikian, gigi secara sementara akan mati rasa sehingga sakitnya pun tidak akan terlalu parah.
  7.  Mengonsumsi makanan yang direbus lebih disarankan karena teksturnya lebih lembut dan tidak akan menyakiti gigi Anda.

Itulah cara mudah mengatasi sakit gigi yang bisa Anda coba. Untuk penanganan lebih lanjut, sebaiknya segera hubungi dokter gigi terdekat.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a comment