Friday 19 July 2013

7 Tips Menghilangkan Mata Panda

 

Punya masalah dengan lingkaran gelap di bawah mata atau yang sering disebut dengan istilah “mata panda”? Mau tau cara mengatasi “mata panda” ini?

Walaupun Anda memiliki kulit wajah yang sehat , tetapi tidak dipungkuri bahwa sebagian wanita memiliki masalah dengan lingkaran hitam di bawah mata dan mata yang berkantung seperti panda.  Makanya sebagian orang menyebutnya dengan istilah “mata panda”.

Sebetulnya mata panda ini bisa disebabkan oleh faktor genetik atau tanda-tanda kelelahan atau cairan tubuh yang tertahan di bawah mata. Sebelum memberikan tips-tips untuk menghilangkan kantung mata ini, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu penyebab dari mata panda ini. 

7 Faktor-faktor penyebabnya antara lain adalah:
1. Sirkulasi Darah tidak Lancar

Selain bisa disebabkan karena faktor genetik, sirkulasi darah di dalam tubuh tidak lancar bisa juga dikarenakan kekurangan tidur, sakit (sinus infection).


2. Kelebihan pigmen

Kelebihan pigmen atau hiperpigmentasi ini dapat didefinisikan sebagai  kelebihan pigmen kulit. Hiperpigmentasi ini dapat disebabkan oleh perubahan warna coklat di daerah bawah mata. Namun, penyebab mata panda ini disebabkan oleh faktor genetik.




3. Adanya Cairan Tubuh yang Tertahan di Bawah Mata

Penahan cairan ini bisa disebabkan oleh konsumsi berlebih makanan yang mengandung sodium atau tinggi garam. Sodium yang ada pada penyedap rasa dan garam ini bisa menahan cairan sehingga kelebihan cairan tubuh akan ditahan salah satunya ditahan di jaringan bawah mata. 



4. Merokok atau Minun Alkohol

Konsumsi alkohol dan merokok yang berlebihan akan menyebabkan tubuh jadi stress sehingga mengakibatkan muncul kantung di bawah mata.




5. Kurang olahraga

Alergi terhadap makanan dan produk-produk kosmetik dapat membuat mata Anda berkantung dan muncul lingkaran hitam di bawah mata Anda.


6. Stress

Emotional stress biasanya akan membuat Anda sulit untuk tidur dan disamping itu stress itu sendiri dapat menurunkan kesehatan Anda yang mana salah satu tandanya adalah muncul lingkaran hitam dan kantung di bawah mata.

7. Paparan Matahari
Banyak sekali cara untuk mengurangi mata panda ini, mulai dari pembedahan sampai dengan cara yang sederhana. Perlu Anda perhatikan bahwa cara pembedahan harus dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter karena. 

7 Berikut tips-tips sederhana untuk mengurangi mata panda ini.
  1. Kompress kantung mata Anda dengan es batu atau air dingin untuk mengurangi pembengkakan pada kantung mata. Lalu, letakkan sepotong mentimun di atas mata Anda dan biarkan selama 15 menit.
  2. Kompress kantung mata Anda dengan sekantong teh herbal selama 5 menit. Zat tanin yang dikandung teh akan membantu Anda untuk mengecilkan kantung mata Anda. Pastikan untuk memeras tehnya untuk mengurangi air sebelum Anda gunakan.
  3. Rubahlah diet Anda dengan meminum 6-8 gelas sehari dan hindari konsumsi alkohol dan kafein. Batasi asupan makan yang tinggi sodium seperti penyedap rasa, garam, dan makanan lain yang mengandung sodium. Tingkatkan konsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya vitamin K dan B kompleks serta asam folat.
  4. Tidur yang cukup, paling tidak tidurlah selama 8-9 jan per hari.
  5. Gunakan produk kecantikan khusus seperti Eye Repair Cream.
  6. Gunakan tabir surya dengan UVA/UVB setiap hari untuk membantu melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV.
  7. Gunakan under eye concealer yang bisa menyamarkan lingkaran hitam pada wajah Anda.
Harapannya dengan tips-tips di atas Anda bisa mencobanya di rumah dan dapat mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata Anda.Semoga Berhasil!
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment