Wednesday 31 July 2013

7 Tips Hemat Baterai Iphone

 http://3.bp.blogspot.com/-Da3Yj32iknc/UPGKkqB4euI/AAAAAAAAE7U/ThZsRisL45Y/s320/Logo+Apple+iPhone.jpg



Seperti yang anda ketahui iPhone merupakan ponsel pintar yang terkenal boros baterai. Namun hal itu bukan karena kegagalan produk, biasanya hal ini disebabkan kurangnya iPhone tersebut dikelola.

Ada banyak hal yang dapat menjadikan iPhone boros baterai, salah satunya ialah mengaktifkan jaringan nirkabel dan seringnya Anda mengunduh aplikasi melalui iPhone anda.

Sebuah perangkat keras sudah tidak dapat dipungkiri masa ketahannya yang terbatas. Begitu pula dengan ponsel pintar iPhone Anda. Baterai merupakan hal yang paling penting untuk setiap produk elektronik.
Ada beberapa tips dan trik sederhana yang dapat  menjaga  baterai iPhone Anda tetap awet dan tahan lama.
  1. Jangan biarkan iPhone menggunakan pembungkusnya pada saat proses charging. Karena pembungkus tersebut dapat menjadikan kondisi ponsel terlalu panas.
  2. Gunakan fitur Auto-Brightness atau penerangan otomatis. Dengan menyalakan fitur ini otomatis iPhone Anda akan mengatur cahaya sesuai dengan kondisi sekitar. Hal ini dapat menghemat baterai pada saat kondisi disekitar Anda terang.
  3. Matikan Wi-Fi. Mematikan Wi-Fi juga dapat mempengaruhi kinerja baterai, karena jika anda menyalakan Wi-Fi maka otomatis iPhone akan terus menangkap dan mencari sinyal. Hal inilah yang nantinya akan menyebabkan baterai cepat habis.
  4. Matikan Bluethooth jika tidak digunakan. Fitur Bluetooth ini terdapat pada Setting >> General.
  5. Matikan fitur layanan GPS. Fitur ini biasanya hanya dibutuhkan pada saat diperjalanan, jadi ada baiknya jika Anda mematikan jika tidak dipergunakan.
  6. Gunakan Auto-Lock, karena hal kecil ini akan menghemat baterai lebih banyak. Jika Anda tidak mengaktifkan fitur ini maka iPhone Anda akan berada dalam kondisi Standby dan memakan baterai.
  7. Biasakan mengupdate iPhone Anda dengan software terbaru. Biasanya pada software yang baru akan disertakan sejumlah fitur penghemat baterai yang dapat Anda gunakan.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment