Saturday 31 August 2013

7 Mobil Hatback Yang Paling Hot Di Tahun 2013

Beberapa city car yang ada pernah mendapat julukan hot hatchback. Karakter yang menjadikan julukan ini bisa melekat memang ada beberapa faktor dan kriteria. Dari tampilan, desain hingga performa yang diusungnya.

Desain dan karakter sporty akan menjadi penilaian agar mampu menjadi mobil hatchback paling hot. Kemudianyang terpenting pada tahun 2013 ini

Adalah dari segi performa mesin harus bisa memberikan keseimbangan antara tenaga dan tingkat efisiensi.Berikut 7 Mobil Hatback yang paling Hot di Tahun 2013 hingga beberapa tahun ke depan seperti dilansir otosia:

7. Ford Fiesta ST


Kehadirannya di tahun 2013 ini langsung mendapat penghargaan 'The Best New Car 2013'. New Ford Fiesta ST 2014 cocok mendapat gelar hot hatchback karena tampilan sporty didukung dengan performa mesin 1.6 liter turbo empat silinder bertenaga 197 hp dengan torsi besar capai 290 Nm. Walau tenaga yang dihasilkan cukup besar Ford tetap menjanjikan efisiensi yang tinggi.

6. Kia Pro Ceed

Korea Selatan juga tak mau kalah dan tidak bisa dianggap remeh pada kelas hot hatchback. Setelah mendapatkan seorang desainer mantan dari Audi, Peter Schreyer, produksi terbaru Kia terus memiliki pesona dan citra rasa mobil Eropa. Dan pada Kia Pro Cee'd GT dikatakan bisa lebih tangguh ketimbang mobil sport Toyota 86 atau Subaru BRZ. 

Dengan bermodal mesin 4 silinder 1.6 liter turbocharger direct-injection, Kia Pro Cee'd GT mampu hasilkan tenaga 204 hp dengan torsi 265 Nm. Jantung pacu ini dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan disalurkan ke penggerak roda depan. Hasilnya akselerasi hingga 100 km/h dapat dicapai dalam 7,7 detik dengan kecepatan puncak 230 km/h.

5. New Mazda3 Hatchback 2014
Selanjutnya pendatang baru yang siap menyandang predikat hot hatchback di tahun 2013 dan 2014 adalah All-New Mazda3. Generasi mobil berteknologi Skyactiv dari Mazda yang juga mengusung desain 'Kodo: Soul of Motion' ini ramah lingkungan dan irit BBM. All-New Mazda3 2014 ini dibekali fitur keselamatan canggih di antaranya ada High Beam Control, Blind Spot Monitoring, Forward Obstruction Warning, Smart City Brake Support hingga Radar Cruise Control.


4. VW Golf GTi
Generasi ketujuh city car Volkswagen Golf dibekali fitur keselamatan canggih. Di antaranya ada adaptive cruise control, dynamic main beam control, lane-keeping assistant. Kemudian juga ada traffic sign detection, Front Assist surroundings monitoring system lengkap dengan City Emergency Braking dan Park Assist.

3. Ford Focus ST


Sebuah city car dengan sistem keselamatan pendukung canggih dan mampu menghindari terjadinya tabrakan saat macet tentu sangat diharapkan banyak orang. Selain itu daya tarik New Ford Focus sebagai hot hatchback adalah fitur parkir otomatisnya hingga Active City Stop.

2. BMW M135i Hatchback
Divisi BMW M GmbH terus mengembangkan teknologi yang bisa berkolaborasi dengan performa mesin untuk hasilkan tenaga besar namun irit BBM dan rendah emisi gas buang. BMW M135i Hatchback yang juga baru saja diluncurkan di Indonesia ini memiliki tenaga 320 hp dengan torsi puncak 450 Nm yang datang dari mesin 6 silinder 3.0 liter.


1. Mercedes-Benz A45 AMG
Siapa bilang performa mesin super dari AMG hanya untuk jantung pacu berkapasitas besar? Sebab AMG telah berhasil ciptakan model mesin kecil pertama yang mampu hasilkan performa yang terbesar di kelasnya.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment