Thursday 29 August 2013

7 Ciri-Ciri Wanita Yang Sedang Hamil

Menanti buah cinta di tengah pernikahan menjadi momen yang tersendiri bagi pasangan yang baru menikah. Kadang tanda-tanda kehamilan yang muncul membuat pasangan berbahagia, namun setelah memakai test pack dan memeriksakan kehamilan hasil yang ada ternyata hanya mengecewakan mereka.
Tanda-tanda yang hadir pada wanita sehinga bisa di simpulkan hamil memang beragam. Namun tanda - tanda khusus tentunya menjadi salah satu kunci agar mengetahui wanita hamil atau tidak. Tanda-tanda kehamilan tersebut harusnya di ketahui oleh wanita sebelum ia mendapatkan hasil yang mengecewakan.



Tanda - Tanda Wanita Hamil
Berikut: 7 ciri-ciri wanita yang sedang hamil
Dikutip dari inti-kesehatan.blogspot.com


1. Telat dan berhentinya menstruasi atau haid
Ciri orang yang lagi hamil adalah tidak didapatkannya menstruasi yang biasa terjadi. Awalnya telat namun kemudian malah tidak terjadi haid.

2. Rasa mual dan muntah
Pada awal masa kehamilan seorang wanita akan merasakan rasa mual-mual dan muntah yang bisa terjadi pada pagi hari, siang hari ataupun malam hari. Ini terjadi dikarenakan wanita yang sedang hamil mengalami perubahan hormonal. Akibatnya muncul rasa mual dan muntah atau morning sickness.

3. Sering pipis atau kencing
Penyebabnya adalah karena kandung kemih tertekan oleh rahim yang mulai membesar. Selain itu juga dikarenakan ada peningkatan sirkulasi darah pada wanita yang sedang hamil

4. Perubahan bentuk payudara
Payudara wanita hamil akan cenderung membesar dan ada perubahan warna puting susu. Ini disebabkan karena ada perubahan hormonal.

5. Mudah capek dan lelah
Orang yang sedang hamil cenderung akan mudah lelah dan capek. Rasa lelah dan capek ini hanya sampai pada masa kehamilan trimester kedua.

6. Merasa pusing dan sakit kepala
Penyebabnya adalah karena bertambahnya daya kerja organ-organ tubuh lainnya. Dikarenakan ada janin yang juga mau tumbuh.

7. Munculnya bau badan
Tak semua mengalami ini, penyebabnya bisa jadi karena keringat yang lebih daripada biasanya.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment