Thursday 15 August 2013

7 Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Berminyak


7 Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Berminyak
Setiap seminggu sekali, ada baiknya Anda merawat wajah dengan scrub, masker, atau peeling. Pilih produk yang sesuai dengan sensitivitas kulit atau gunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk merawat wajah berminyak.

Berikut beberapa masker wajah alami yang dapat anda coba dikutip dari Tergila.com :

1. Masker Kentang dan bengkoang
Ambil kentang atau bengkoang masing-masing satu biji, diparut atau diblender sampai halus lalu dibuat untuk masker. Bersihkan dahulu wajah menggunakan air hangat lalu keringkan memakai handuk.Gunakan parutan tersebut untuk masker setiap akan tidur.

2. Masker Madu
Untuk hasil yang baik, bersihkan wajah dengan waslap yang telah dibasahi air hangat untuk membuka pori-pori. Oleskan madu ke seluruh permukaan wajah. Untuk kulit sensitif dan bermasalah, campurkan madu dengan oatmeal. Oleskan pada wajah dan biarkan sekitar 15-30 menit. Basuh dengan air hangat, lalu air dingin untuk menutup pori-pori.

3. Masker Merah Telur
Pisahkah merah telur dari putih telurnya. Oleskan merah telur ke seluruh wajah dan leher, biarkan selama 30 menit. Bersihkan dengan air dingin. Merah telur yang menganudng banyak vitamin A ini mampu membantu menghilangkan noda bekar jerawat. Sangat cocok untuk kulit wajah berminyak.

4. Masker Wortel (untuk kulit normal dan cenderung berminyak)
Wortel mengandung vitamin A yang sangat tinggi serta sumber vitamin C dan potasium. Dan madu mengandung fruktosa, glukosa, asam amino, vitamin, dan mineral. Caranya rebus 2-3 buah wortel yang berukuran cukup besar lalu hancurkan hingga lembut. Campurkan dengan 4 ½ sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan biarkan hingga 10 menit. Bersihkan dengan air dingin.

5. Masker Apel (untuk kulit berminyak dan berjerawat)
Parut 1 buah apel berukuran sedang kemudian campur dengan madu 5 sendok makan madu dan gunakan sebagai masker. Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama 10 menit. Cucui wajah hingga bersih dengan air dingin.

6. Masker Stroberi (untuk kulit berminyak)
Stroberi mengandung vitamin C lebih banyak dari pada jeruk. Buah-buahan yang menganudng banyak vitamin C dapat mencegah penyakit kanker. Hancurkan 8-9 buah stroberi dengan menggunakan garpu, lalu campurkan dengan 3 sendok makan madu. Jangan gunakan blender untuk menghancurkan stroberi. Saringlah cairan yang dihasilkan dari ctroberi dan madu. Oleskan ke seluruh wajah hingga 10 menit. Cuci bersihwajah dengan air dingin.

7. Masker Jus (untuk kulit berminyak)
Stroberi dan jus lemon mengandung zat astringent alami, yang mampu mendinginkan wajah yang sering terpapar matahari. Resep masker jus yaitu: 1 sendok teh jus lemon (cairan lemon), 2 putih telur, 3 sendok teh madu dan 1 gelas stroberi. Jika mau, tambahkan 4 tetes minyak esensial sesuai selera
Blender semua bahan di atas hingga halus. Oleskan ke seluruh wajah hingga merata, diamkan hingga 10 menit. Bersihkan wajah dengan air.

Nah itulah ketujuh masker alami untuk mengatasi wajah berminyak. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment