Saturday, 15 March 2014

7 Foto Selfie Paling Konyol Dan Ekstrem



Foto selfie nampaknya sudah menjadi virus menjangkiti warga dunia. Tak hanya orang biasa, para pemimpin sejagat pun tak kalah berfoto selfie. Selebritas dalam acara penganugerahan film bergengsi Piala Oscar juga menyempatkan diri mengambil gambar narsis.

Namun apa jadinya jika foto selfie dilakukan lain dari biasanya? Dalam situs forum Reddit berjajar puluhan foto selfie masuk kategori ekstrem. Setidaknya ada lima paling terekstrem sejagat. Mereka mengambil gambar diri dari sebuah acara, tempat, waktu, dan gaya paling mengerikan.

Dilansir dari Reddit dan situs oddee.com, berikut foto selfie paling menakutkan sejagat.



1. Foto selfie sambil dikejar Banteng ngamuk

 

Dari jutaan foto narsis (selfie) saban hari diunggah dan wira wiri di Internet, ini diklaim salah satu paling ekstrem sejagat. Gambar ini menunjukkan foto narsis berisiko luka parah bahkan bisa tewas.

Foto diunggah di forum Internet Reddit ini menjadi tersohor. Gambar itu memperlihatkan seorang pemuda malah berfoto narsis dengan latar banteng ngamuk mengejarnya.

Gambar itu dijepret dari juru foto bernama Derrek Barlow diambil saat festival banteng di Negara Bagian Texas, Amerika Serikat. Sekitar 48 hewan itu dilepas di kerumunan massa.

"Festival ini bukan perlombaan mencari kemenangan. Anda tinggal berdiri di lapangan dan ketika banteng datang terserah keputusan Anda," ujar penyelenggara festival Rob Dickens.

Acara ini berisiko ditanduk hewan itu atau terinjak-injak meski hal itu belum terjadi. Dickens menambahkan ia tidak ingin peristiwa itu ada walau kemungkinan besar bisa menjadi kenyataan.

Lelaki berfoto narsis itu diidentifikasikan bernama Christian. Dia dinobatkan menjadi pelaku foto narsis paling ekstrem sejagat. Aksinya itu juga dinilai kocak hingga mengundang banyak orang tertawa.

Keberaniannya mengabadikan gambar diri selagi dikejar banteng tentu jarang orang lain bisa melakukannya.


2. Kirill Oreshkin



Kirill Oreshkin adalah seorang fotografer luar biasa dari Moskow. Dia sangat tergila-gila pada rooftopping, sejenis olahraga ekstrem yang dilakukan dengan bergelantungan di atas atap. 



Pada setiap fotonya, Kirill terlihat tersenyum bahagia. Bahkan, tak ada sedikitpun rasa takut yang tergambar di wajahnya. Padahal saat itu, dia benar-benar sedang bergelantungan ratusan meter di atas tanah. Salah satu gerakan saja, dia tidak mungkin bisa lolos dari maut.

Seperti dilansir odditycentral, beberapa foto Kirill menunjukkan bahwa dia mengambil foto itu sendiri, atau sekarang biasa kita sebut selfie.

Rooftopping telah menjadi tren di Rusia dalam beberapa waktu terakhir. Oktober lalu, seorang stunt man dari Rusia, Alexander Rusinov, terlihat memperagakan aksi ekstremnya saat melakukan rooftopping.


3. Ahn Jun


Sulit untuk percaya bahwa foto-foto ini nyata. Tetapi, Ahn Jun, seniman asal Korea Selatan, bersikeras bahwa dirinya tidak menggunakan photoshop pada semua karyanya. 

Proyeknya yang diberi judul Self-Portrait, ini menampilkan dirinya yang berada dalam posisi berbahaya di atas bangunan pencakar langit. Tak pelak, banyak tudingan tajam yang mengatakan bahwa foto-foto Ahn Jun telah diubah secara digital.


Namun, Ahn Jun mengaku dia hanya menetapkan timer pada kamera untuk mengambil gambar sebanyak mungkin hingga kartu memorinya penuh.? Kemudian ia mulai berpose di tepian gedung pencakar langit, memanjat keluar jendela atau hanya menatap kakinya dari pinggiran gedung. Ribuan foto yang berhasil dijepret kamera, lalu dipilih hanya satu atau dua.



"Saya teringat masa-masa remaja saya. Ketika itu, saya sering duduk di tepian puncak apartemen saya di New York dan melihat pemandangan kota dari atas. Kemudian saya punya pikiran tentang bagaimana jika tiba-tiba masa muda saya akan segera berakhir dan saya tidak tahu masa depan," tandas Ahn Jun, seperti dilansir Odditycentral (5/2).

Ahn Jun juga mengakui bahwa posisinya sangatlah tidak aman. Untuk itu, ia mempertimbangkan keselamatannya dan berusaha untuk tetap hati-hati.


4. Foto selfie bakar diri



Ini foto selfie termasuk ekstrem dan konyol. Hanya karena ingin menjadi tersohor, salah satu pemuda membakar dirinya. Gambar selfie ini dalam rangka mendukung olimpiade musim dingin Kota Sochi, Rusia bulan lalu.

Bukannya berusaha memadamkan api, lelaki tengah memakai jaket tebal itu malah berfoto selfie di sebuah kaca besar dengan kamera ponsel. Pemuda tidak disebutkan namanya ini beruntung tidak mengalami luka sedikit pun, namun jika dia mengulanginya tentu cerita bakal lain.


5. Mike Hopkins - Foto selfie di luar angkasa

Kosmonot asal Amerika Serikat Mike Hopkins saat tengah berada di langit dan harus membenahi saluran air roketnya sempat berfoto selfie dengan latar belakang bumi.


Foto dirinya diunggah di situs jejaring sosial Instagram resmi milik Badan Antariksa Amerika (NASA). Ada beberapa foto lain diunggah NASA mengenai kegiatan kosmonot mereka tengah di angkasa.


6. Foto selfie sambil ber-BMX free style



Seorang lelaki pengendara sepeda gaya bebas berfoto selfie sambil melakukan gerakan ekstrem dengan kendaraannya itu. Dia melakukan lompatan setinggi 10 meter dan sempat-sempatnya mengabadikan diri.

Lelaki tidak diketahui namanya ini melengkapi diri dengan helm dan pelindung lutut. Namun tetap berisiko patah tulang seandainya dia mendarat tidak mulus. Beruntung yang rusak hanya ponsel untuk berfoto dan tidak kepalanya.


7. Vitaliy Raskalov dan Vadim Makhorov



Berbekal kamera GoPro, dua petualang dari Rusia, Vitaliy Raskalov dan Vadim Makhorov baru-baru ini berhasil menaklukkan puncak Shanghai Tower, gedung tertinggi kedua di dunia. Hebatnya, mereka tidak pernah mengenakan pengaman setiap kali melakukan aksi ekstrem tersebut. 



Dua pria ini dikenal sangat menggemari skywalking, jadi tak heran bila mereka terlihat berani memanjat gedung atau struktur tinggi lainnya. Beberapa kali, Vitaliy dan Vadim memamerkan foto-foto selfie mereka di dunia maya, yang langsung disambut dengan berbagai tanggapan yang luar biasa.

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment