Tuesday 18 February 2014

7 Alasan Kenapa Alkohol Buruk Untuk Kesehatan

Minum alkohol bisa mempengaruhi seluruh tubuh, termasuk otak, sistem saraf, hati, jantung dan emosional. Efeknya tergantung dari berapa banyak alkohol yang tertelan.

Ilustrasi (images: voanews)
Banyak hal-hal buruk yang akan didapatkan untuk siapa yang meminum alkohol termasuk dalam hal kesehatan. Ada alasan yang masuk akal kenapa Anda harus menghindari minuman beralkohol, berikut 7 alasan tersebut.

7. Kanker

Meminum alkohol dalam waktu yang cukup lama dapat menyebabkan risiko terkena kanker meningkat. Kanker hati, kanker mulut, kanker tenggorokan dan kanker payudara adalah salah satu akibat meminum alkohol.

6. Cacat lahir

Wanita yang sedang hamil tidak boleh meminum alkohol. Jika meminum alkohol ketika sedang hamil, hal tersebut dapat menyebabkan cacat lahir pada bagian otak, jantung dan organ lainnya.

5. Cedera

Minum alkohol dapat memperlambat waktu reaksi dan merusak koordinasi. Individu di bawah pengaruh alkohol dapat menyebabkan kecelakaan, tindakan kekerasan, pembunuhan bahkan aksi bunuh diri.

4. Ketergantungan

Pemuda yang meminum alkohol sebelum usia 15 tahun, lima kali lebih mungkin menjadi tergantung pada alkohol dibandingkan orang dewasa yang mulai minum pada usia 21 tahun.

3. Kalori kosong

Sebotol bir 12 ons, lima ons segelas anggur, atau 1,5 ons minuman keras memiliki sekitar 150 kalori. Kalori ini adalah kalori kosong yang tidak mengandung nutrisi yang bermanfaat.

2. Kualitas hidup

Minum alkohol dapat mempengaruhi keuangan, pekerjaan dan kesejahteraan serta emosional. Penyalahgunaan alkohol jangka panjang dikaitkan dengan masalah kejiwaan seperti depresi, kecemasan dan kepribadian antisosial

1. Kematian

Minum alkohol dalam jumlah yang banyak dan terlalu cepat dapat menekan sistem saraf, menyebabkan pemadaman, kejang, koma dan bahkan kematian. 



Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment