Tuesday 5 November 2013

7 Jabatan Dan Posisi Unik Di Google

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Google memang dikenal perusahaan yang memperlakukan karyawannya secara unik dan tidak konvensional. Salah satu cara yang diterapkan adalah menyediakan berbagai fasilitas menarik di kantornya.

Tak hanya itu, Google juga memiliki tradisi unik yang dijalankan di kantornya. Antara lain pemberian nama unik untuk suatu posisi dan jabatan.

Mengutip Bussiness Insider, inilah jabatan dan posisi unik yang ada di Google.
1. Green Team Lead
 Green Team Lead. They look at things like energy-efficient building design and using sustainable food sources.
Ini merupakan posisi yang menjaga Google sebagai perusahaan hijau. Tugas mereka antara lain menjaga efisiensi energi di gedung-gedung, serta mencari makanan yang juga ramah lingkungan.
2.Nutrisionist

Nutritionist. They try to make sure that Google's abundant free food is healthy. Or at least that there are some healthy options available.
Para ahli nutrisi ini memastikan bahwa makanan yang disediakan Google memiliki nilai gizi yang baik. Selain bergizi, para karyawan Google bisa memperoleh makanan ini gratis.
3. Fitness Program Manager
Fitness Program Manager. They come up with all sorts of ways for Googlers to stay in shape while they're at work.
Sesuai namanya, manajer di posisi ini akan memastikan para karyawan Google tetap menjaga kesehatan dan kebugarannya di tempat kerja.
 
4 Childcare Center Preschool TeacherChildcare Center Preschool Teacher. These wonderful people oversee the discounted child care facilities that Google offers in some of its offices.
Guru ini mengajar di fasilitas pendidikan yang diberikan Google, yang ada di sejumlah kantor Google.

5. Massage Therapist 

Massage Therapist. This perk has been around since the early days.
Para terapis pijat ini siap memberikan pijatan terbaik untuk menghilangkan stres yang mungkin muncul di kantor.

6. Ergonomist Specialist 

Ergonomics Specialist. These people make sure your workstation is adjusted right so you don't get carpal tunnel or a bad back.
Para ahli ergonomis ini akan mengatur meja kerja karyawan Google senyaman mungkin. Dengan demikian para pekerja tidak mengalami gangguan punggung, atau masalah ruangan yang sempit.


7. Food Scientist
Kampus Google di Los Angeles












Posisi ini merupakan bagian dari Departemen Sumber Daya Manusia, yang memastikan kualitas makanan untuk karyawan Google. Misalnya, memastikan mana yang lebih baik, coklat M&M dalam keadaan terbuka atau ditutup plastik.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment