Thursday, 14 November 2013

7 Fakta Unik Indonesia (Bagian 2)

Ada yang udah keliling Indonesia? Kalo ada pasti kan udah tau banget gimana Indonesia dari sabang sampai merauke. Tapi disini saya akan share dikutip dari Jadiberita.com keunikan di Indonesia yang jarang sekali diketahui oleh orang sekalipun orang itu sudah berkeliling Indonesia. Langsung aja yuk simak artikel ini.


1. SITI NURBAYA FICTION OR FACT


Anda pasti tau kata kata “emangnya ini jaman Siti Nurbaya?!” nah, kalo dulu sempet ada filmnya tentang Siti Nurbaya di TV, ternyata masyarakat Padang, khususnya yang berada di daerah Gunung Padang, Sumatra Barat meyakini sebuah makam disana menjadi makamnya alm Siti Nurbaya. Penasaran? Coba aja datengin.

2. ROBIN HOOD JAKARTA


Kusni Kasdut terkenal di tahun 70an, dia adalah seorang mantan pejuang yang berhasil merampok Galeri Nasional (Museum Gajah) dengan menyandra pengunjung, dan menundukan seorang petugas. Sama seperti Robin Hood, tentunya Kusni Kasdut membagikan hasil rampokannya ke masyarakat.

3. PULAU BUNGIN, PULAU TERPADAT DI DUNIA


Kalau kota terpadat di dunia ada di Tokyo Jepang, nah gelar pulau terpadat se dunia ada di Indonesia Lho. Pulau itu adalah pulau Bungin yang terletak di provinsi NTB, memiliki jumlah penduduk 3.045 jiwa dan luas yang hanya 7 hektar. Bahkan disana rata-rata empat orang penduduk tinggal di lahan seluas 1 meter persegi, dan kebanyakan dari mereka memelihara kambing.

4. ZOMBIE DI SULSEL


Biasanya kan kita kalo lihat zombie itu di film-film barat. Kali ini anda akan menemukan zombie atau mayat berjalan ada di Indonesia. Hiiii serem juga ya. Zombie itu tepatnya ada di Toraja Sulawesi Selatan. Tau gak? Mayat orang meninggal disana banyak yang masih utuh tampa diberikan pengawet lho. Nah, mayat disana konon katanya juga diberikan ilmu atau semacam hipnotis supaya ketika makamnya akan dipindahkan bisa berjalan sendiri. Ngeriiii~

5. JANGAN TANYA NAMA JALAN DI AMBON

Ambon.10
Kalo sesekali kalian pergi ke Ambob, jangan pernah Tanya nama jalan di Ambon pada penduduk disana. Karena disana orang lebih kenal nama daerah dan ancar-ancar untuk pergi ke suatu tempat.

6. NGABEN TIKUS DI BALI



Tau ngaben kan? Itu loh pokonya yang mayat dibakar bakar. Ternyata ngaben itu bukan cuma manusia, ngaben juga ada yang untuk tikus. Ngaben tikus ini diperingati setiap musim hama datang, ketika orang-orang Bali ramai-ramai berburu tikus dengan berbagai cara. Ketika selesai berburu, mereka lalu melakukan upacara ngaben tikus dengan harapan hama tak datang lagi ke ladang.

7. BAHAN BAKU NUKLIR DI PAPUA


Papua memang sudah lama terkenal dengan Freeport dan penambangan emasnya, tapi ternyata ada bahan baku yang lebih berbahaya dari emas di tanah Papua sana. Uranium, salah satu bahan baku untuk membuat senjata nuklir ternyata banyak diterdapat disana. Semoga saja gak ada pihak jahat yang memanfaatkannya ya.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment