Saturday 7 September 2013

7 Cara Mengobati Patah Hati


Patah hati karena putus cinta bisa terjadi pada siapa saja. Baik itu dengan alasan yang masuk akal atau tak masuk akal. Adalah sangat menyakitkan bila kita harus putus dengan orang yang sangat kita cintai. Namun apa mau dikata, bila memang keadaan sudah tidak memungkinkan lagi untuk dipertahankan, maka putus adalah kata terbaik.

Putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Mungkin putus adalah hal terbaik yang seharusnya terjadi pada Anda.

Nah, agar Anda tidak larut dalam kondisi patah hati dan merasa sulit untuk move on, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengatasi patah hati dengan cepat. Seperti yang dilansir All Women Stalk:

1. Putuskan Kontak
Putuskan semua hal komunikas dengan mantan. Setidaknya lakukan ini untuk sementara waktu hingga hati Anda sudah benar-benar sembuh dari rasa sakit karena putus cinta.

2. Teriak dan Menangislah
Salah satu langkah untuk segera menyembuhkan patah hati adalah dengan memberi waktu untuk ‘berduka’, terutama jika hubungan asmara sudah terjalin lama. Berterikan dan menangislah. Keluarkan semua perasaan Anda, tak perlu dipendam.

3. Buat Daftar Kejelekan Mantan
Meski ini terdengar kekanak-kanakan, namun cara ini bisa efektif untuk membuat Anda membenci mantan dan akhirnya membuat Anda sadar kalau dia memang tidak layak untuk Anda.
Buatlah semua daftar kejelekan mantan kekasih. Secara tidak langsung, Anda jadi sadar kenapa tidak harus terus bersamanya dan membuat proses penyembuhan patah hati berlangsung lebih cepat.

4. Kumpul dengan Orang-orang Terdekat
Anda tak harus melalui masa-masa sulit ini sendirian. Ingat, Anda masih punya keluarga, sahabat dan teman-teman untuk membantu Anda melupakan si mantan dan menyembuhkan patah hati dengan segera. Anda bisa mengajak mereka hang out, makan-makan di restoran, karaoke, belanja, atau adakan sesi curhat dan ungkapkan semua rasa sakit hati. Bersama mereka, Anda akan lihat betapa waktu cepat sekali berlalu dan patah hati pun terlupakan.

5. Me Time
Keluar sejenak dari rutinitas harian. Ambil cuti beberapa hari, dan gunakan untuk memanjakan diri sendiri. Cari kegiatan yang paling Anda sukai, bisa dengan perawatan spa mewah atau liburan mini ke luar kota. Ketika Anda meluangkan waktu untuk fokus terhadap diri sendiri, Anda bisa lebih cepat menyembuhkan patah hati.

6. Hindari Teman-teman Mantan
Ketika ingin menyembuhkan patah hati, Anda harus menghindar dari segala hal yang mengingatkan Anda pada mantan termasuk teman-temannya. Bukan menyarankan untuk memutus tali silaturahmi, tapi hindari teman-teman mantan hanya untuk sementara waktu. Tak perlu datang jika mereka mengundang untuk kumpul atau cerita panjang lebar tentang kisah putusnya hubungan asmara kalian.

7. Mencoba Hobi Baru
Alihkan semua energi negatif dengan kegiatan yang positif, dan itu bisa dilakukan dengan mencoba hobi baru. Bisa dengan belajar melukis, memasak, membuat scrapbook, kursus clay-doll atau paper art. Mencoba sesuatu yang baru akan membuat Anda fokus dan cepat menyembuhkan patah hati.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment