Sunday 15 September 2013

7 Alasan Mengapa Tak Harus Ganti iPhone 5 Ke 5S

 Headline


Histeria pengumuman iPhone masih terasa, sejumlah orang bernafsu mengganti iPhone 5 mereka dengan iPhone 5S yang lebih canggih. Haruskah?

Saatnya berpikir logis jika Anda sedang mempertimbangkan untuk mengganti iPhone 5 anda ke iPhone 5S.

Sensor sidik jari di iPhone 5S tentu saja terlihat keren dan fitur baru kameranya cukup menggoda, begitupun dengan prosesor 17 terbaru. Tetapi jangan terlalu dibutakan oleh gemerlapnya sejumlah fitur tersebut.

Inilah delapan alasan mengapa Anda tak harus ganti iPhone 5 ke iPhone 5S :



1. Ukuran layar yang masih sama

 Headline

Dimensi dari dua perangkat persis sama termasuk pada layar, dan tidak ada yang berubah secara fisik selain pilihan warna baru, sensor sidik jari dan dual flash.
Dengan layar 4 inci, iPhone 5s masih menjadi smartphone layar terkecil dengan resolusi terendah diantara smartphone kelas atas lain. Jika Anda mengganti ke 5S, Anda tetap mendapat kualitas layar yang sama seperti iPhone 5 lama Anda. Jadi, untuk apa?


2. Prosesor baru, pengembang makin kesulitan

 Headline

Prosesor A7 yang baru akan membuat aplikasi berjalan dua kali lebih cepat dengan dukungan 64-Bit.
Tetapi ternyata, selain aplikasi dari Apple dan segelintir kecil mitra pengembangnya, pengembang lainnya akan menghabiskan waktu lebih lama untuk memberikan update pada aplikasi yang ada, termasuk mengoptimalkannya.

Jadi jika Anda tidak ingin menunggu, iPhone 5 sangat layak untuk dipertahankan.


3. Kualitas kamera iPhone 5 baik

Headline

Apple memang menambah sensor yang lebih besar dan flash yang lebih baik di iPhone 5S, sehingga gambar yang diambil akan lebih baik dalam cahaya rendah. Ditambah dengan burst mode, image stabilization dan video slow-motion yang unik.
Namun, fitur kamera baru juga akan hadir jika Anda mengupgrade iPhone 5 lama Anda ke iOS 7. Ini mencakup efek filter baru, dan aplikasi foto baru yang secara otomatis mengelompokkan gambar berdasarkan tanggal dan lokasi.

Kamera iPhone 5 juga masih digunakan Apple di versi iPhone 5C sehingga membuktikan ketangguhannya.



4. iPhone 5 tidak kalah cepat

 Headline

Apakah Anda bisa melihat perbedaan sepersekian detik dari proses loading aplikasi iPhone 5 dan iPhone 5S? Sepertinya Anda bahkan tidak akan menyadarinya.
Prosesor A7 baru di iPhone 5S seharusnya membuat proses loadingnya lebih cepat dua kali dari iPhone 5. Tetapi bagi banyak pengguna awam, perbedaan kecepatan ini tidak akan berarti banyak, terutama karena prosesor A6 di iPhone 5 sudah memberikan kinerja yang cukup cepat sebagai smartphone kelas atas.


5. Tidak ada peningkatan baterai

 Headline


iPhone 5S menggunakan prosesor baru tanpa peningkatan kentara di sisi baterai. Artinya, kualitas baterainya mungkin masih sama seperti iPhone 5. Buat apa berganti?


6. Pemindai sidik jari tidak cukup aman

 Headline

Pemindai sidik jari di iPhone 5S diketahui tidak cukup membuat aman pengguna, justru akan menambah informasi pengguna jika akhirnya bisa diretas.
Mungkin karena iPhone 5S adalah yang pertama kali, sehingga fitur yang lebih optimal dan lebih baik mungkin baru akan hadir di iPhone berikutnya.


7. iPhone 6 segera hadir

Headline

Ini alasan yang paling penting. Untuk apa terburu-buru berganti dari iPhone 5 ke 5S jika kehadiran iPhone 6 sudah santer dikabarkan dan diyakini sudah mulai dikembangkan Apple?

Bahkan iPhone 6 kabarnya bakal revolusioner dengan ukuran layar yang lebih besar dan tepian layar yang makin tipis mengikuti permintaan pasar. Prosesor baru juga sempat dirumorkan. Bagaimana menurut Anda?

Sumber -  Teknologi.inilah.com
             - Cumantujuh.blogspot.com
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment