Tuesday 25 June 2013

7 Mobil Tercepat Di Dunia

Ada beberapa jenis mobil yang sengaja dirancang dengan kecepatan tinggi. Sudah bisa ditebak bahwa mobil-mobil tersebut berkiblat ke rumpun mobil sport yang memiliki daya sangat kuat. Berikut 7 Mobil Tercepat Di Dunia versi On The Spot:


 7. Koenigsegg CCX


Koenigsegg CCX Adalah mobil pabrikan Swedia. Mobil ini mengusung mesin twin supercharger rotrex sentrifugal yang mampu melarikan mobil dengan kecepatan 245 km/jam.


6. Koenigsegg Agera R


Koenigsegg Agera R merupakan hypercar pabrikan Swedia yang mengusung mesin V8 5.0 liter twin torbo yang mampu menghasilkan total output 115 tenaga kuda. Dengan kekuatan itu, Koenigsegg Agera R mampu berlari dengan kecepatan mencapai 248 km/jam.


5. Hennessey Venom GT



Hennessey Venom GT merupakan mobil pabrikan Amerika Serikat yang memiliki kekuatan mesin dynome. Mesinnya mampu menyemburkan 1244 tenaga kuda, yang mampu membawa lari mobil dengan kecepatan 320 km/jam.

4. McLaren F1


McLaren F1 adalah mobil sport super cepat asal Inggris. Mobil ini dirancang dan dibangun oleh McLaren Automotive dengan kekuatan 550 tenaga kuda, yang mampu melarikan mobil dengan kecepatan 396 km/jam.


3. Saleen S7 Twin Turbo


Saleen merupakan mobil sport yang diproduksi di California, Amerika Serikat. Saleen mengusung mesin 7.0 liter twin turbo V8, yang mampu menyemburkan 750 tenaga kuda. Kecepatan maksimal yang mampu dicapai Saleen adalah 399 km/jam.

2. Bugatti Veyron



Bugatti Veyron merupakan supercar yang diproduksi oleh Volkswagen Group dan Bugatti Automobile. Diproduksi pertama kali pada tahun 2005 di Prancis. Bugatti dipersenjatai mesin 64 valve DOHC quad turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga 1600 tenaga kuda, dengan daya tempuh kecepatan maksimal mencapai 439 km/jam.

1. SSC Ultimate Aero

SSC Ultimate Aero merupakan supercar pabrikan West Richland, Washington. Dengan mengandalkan mesin SSC turbocharger 6.2 liter, SSC Ultimate mengklaim mampu ngebut dengan kecepatan 440 km/jam. Kecepatan ini melebihi prestasi mobil tercepat nomor satu di dunia: Bugatti Veyron!

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment