Monday 30 December 2013

7 Asal Mula Meme Paling Terkenal Di Dunia

1. Me Gusta

Me Gusta adalah sebuah Frase Colloquial dari bahasa Spanyol 'Me Gusta', yang berarti I Like It. Pertama kali di buat oleh ilustrator yang bernama Matt Oswald, dan di unggah ke Reddit, 4chan, Devian Art, bahkan pada tumblrnya.

Meme Me Gusta berfungsi untuk mengekspresikan rasa senang yang aneh pada suatu keadaan, yang apabila orang lain melihatnya, akan mengira orang tersebut mengalami keterbelakangan mental. Meme ini juga dapat dipakai untuk mewakili respon suka terhadap sesuatu yang berbau 'sara' (biasanya untuk mewakili ekspresi mupeng. Sejauh Ini ada beberapa variasi dalam meme Me Gusta seperti 'No Me Gusta' yanng menunjukan penolakan atau rasa kesal


2. Bitch Please

Meme 'Bitch pleare' adalah cuplikan ekspresi dari pemain basket yang bernama Yao Ming yang sedang tertawa terbahak-bahak saat jumpa pers , pada Mei 2009.

Biasanya Digunakan Untuk Menunjukkan sesuatu yang lebih 'wah' ,Mengekspresikan senyum menyindir,

Mengekspresikan 'ketidakmenyesalan' atas sesuatu yang telah diperbuat, Setelah banyak modifikasi terhadap ekspresi ini, sekarang, sudah muncul meme serupa yang berfungsi lain seperti Menunjukkan rasa jijik/takut & penolakan dan juga Menunjukkan rasa acuh.

3. You Don't Say 


 
"You Don't Say?" adalah cuplikan dari wajah Nicholas Cage dalam filmnya yang berjudul "Vampire Kiss". Pada scene tersebut, ditunjukkan bahwa Nicholas Cage sedang menanyai asistennya. Karena mimik muka Nicholas yang lucu, akhirnya mimik muka tersebut dijadikan meme pada rage comics.

Meme "You Don't Say" sendiri berfungsi untuk mengekspresikan tanggapan terhadap Pernyataan lazim yang bahkan nenek-nek ngupil pun pasti tau, Pertanyaan retoris yang sudah pasti jawabannya, sehingga orang yang ditanyai lebih memilih untuk menjawab secara sarkastik.

4. Bad Luck Brian 


Sebenarnya, belum benar-benar diketahui siapa sebenarnya sosok di balik 'Bad Luck Brian'. Tetapi, ada klaim dari seorang Redditor, bahwa dirinya lah, sosok di balik 'Bad Luck Brian'. Ia mengaku bernama Kyle, dan foto tersebut adalah foto yang diambil saat ia kelas 7. Ia sebenarnya sengaja memasang ekspresi seperti itu karena saat itu ia sedang di bawah tekanan kepala sekolahnya.

Meme 'Bad Luck Brian' hanya berfungsi sebagai penggambaran orang yang sangat sial. Jika ada orang tersial di dunia, Brian lah orangnya.

5. Forever Alone 
Meme 'Forever Alone' pertama kali menyebar melalui 4chan pada tahun 2009. Berdasarkan berbagai sumber, diketahui bahwa komik asli 'Forever Alone Guy' pertama berjudul 'April Fools'. Komik tersebut diunggah oleh pengguna FunnyJunk yang ber-username Azuul. Meme 'Forever Alone' berfungsi untuk Mengekspresikan: Rasa kesepian, dan Kekecewaan terhadap dunia



Fungsi

Meme 'Forever Alone' berfungsi untuk Mengekspresikan:
• Rasa kesepian
• Kekecewaan terhadap dunia
Contoh Penggunaan


6. Oh My God / Raisins Face
Sebenarnya ekspresi ini adalah ekspresi yang hingga sekarang belum diketahui pencipta sesungguhnya. Tetapi, Meme ini pertama kali muncul di website rage comics. Pada rage comics tersebut, diceritakan bahwa si pengguna ekspresi ini menyadari bahwa ia telah dibodohi.

Meme OMG (raisins meme) berfungsi sebagai ekspresi: Terkejut, Takjub, Tidak bisa menerima keadaan how dare you), Menyadari sesuatu, dan Kesal.

7. Poker Face


Sejauh ini masih belum di ketahui sejarahnya, tapi meme ini biasa digunakan untuk menggambarkan situasi aneh dan memalukan. dan juga bisa di artikan sebagai muak rata menunjukan rasa tidak peduli dengan yang dibicarakan.

Satu lagi info penting dari Poker Face dia itu Pernah mengalahkan Judul lagu Lady gaga 'Poker Face' pada google.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment