Monday 1 December 2014

7 Nama Pesepakbola Paling Susah Diucapkan

1. Wojciech Szczesny

Nama Pesepakbola Paling Susah Diucapkan


Penjaga gawang Arsenal yang berasal dari Polandia ini memang memiliki nama khas negara asalnya yang sulit diucapkan baik oleh komentator sepakbola hingga rekan satu timnya.

Tak ayal untuk mempermudah menyebutkan namanya, akhirnya rekan satu timnya Szczesny memiliki nama panggilan untuknya yaitu Wojo. Namun bagi orang atau penggemarnya, mungkin Wojciech Szczesny berbunyi Woj-chi-ech Shez-nee?. Padahal sebenarnya pelafalan yang benar adalah Voy-check Sh-chez-nee.


2. Niko Kranjcar

Nama Pesepakbola Paling Susah Diucapkan

Niko Kranjcar adalah pemain asal Kroasia yang saat ini membela QPR ini juga menjadi salah satu pemain sepakbola yang paling sering jadi korban salah pelafalan nama. Memang rata-rata nama orang Kroasia selalu dibumbui huruf konsonan yang kedudukannya menumpuk tanpa diselipkan huruf vokal di tengahnya. Pelafalan nama pemain yang menduduki posisi sebagai gelandang serang ini kebanyakan adalah Nick-o kranjar. Padahal pelafalan yang benar adalah Nee-ko Kran-char.


3. Dirk Kuyt

Nama Pesepakbola Paling Susah Diucapkan

Dirk Kuyt adalah pemain Belanda ini juga menjadi salah satu pemain dengan nama paling sering salah lafal selama berkarir di Liga Inggris ketika membela Liverpool. Mungkin nama pertamanya Dirk cukup mudah untuk dibaca dengan benar. Namun nama Kuyt beda ceritanya. Selama berlaga di Liga Inggris, pemain satu ini sering dipanggil Koit atau Kuit. Padahal pelafalan yang benar adalah Kout.


4. Anthony Reveillere

Nama Pesepakbola Paling Susah Diucapkan

Pemain Sunderland asal Prancis ini juga menjadi salah satu bencana bagi setiap komentator yang mengawal laga. Anthony Rveillre mulai bergabung ke Liga Inggris musim ini dan di laga laga di mana dia turun, para komentator kebanyakan gagal menyebutkan namanya dengan tepat.

Memang nama akhir pria ini berasal dari Prancis yang terkenal sulit untuk pelafalannya. Jika kebanyakan orang melafalkan namanya dengan An-tho-ni Re-vei-ler, maka yang benar adalah An-to-ne Ra-va-yair.


5. Cesar Azpilicueta

Nama Pesepakbola Paling Susah Diucapkan

Salah satu pendatang baru di klub Chelsea adalah Csar Azpilicueta. Kebanyakan para fans dan komentator salah melafalkan nama terakhir pemain asal Spanyol ini. Memang, di Spanyol sendiri huruf 'z' justru dibaca 'th'. Jadi pelafalan yang benar untuk namanya adalah 'Ce-saar Ath-pilly-kweta'.

Banyaknya orang yang memanggilnya dengan pelafalan yang salah membuat Cesar mengunggah video di Youtube yang ditujukan untuk para fansnya yang berisi bagaimana cara mengeja dan melafalkan namanya dengan benar.


6. Kevin Grobkreutz

Nama Pesepakbola Paling Susah Diucapkan

Bek Dortmund satu ini memiliki huruf yang tak lazim di nama terakhirnya. Huruf mirip 'B' ini ternyata memiliki pelafalan 'S' dalam basa Jerman, yang menjadi asal pemain ini. Hal ini membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling banyak disalah-lafalkan namanya oleh para komentator berbahasa Inggris.

Sementara nama depannya sendiri cukup banyak sederhana, tetapi kerumitan datang dari nama terakhirnya yang dibagi menjadi dua bagian. Pengucapan nama yang benar dari pemain satu ini adalah 'Kevin Gross-kroi-tz'.

7. Jakub Blaszczykowski

Nama Pesepakbola Paling Susah Diucapkan

Mungkin kebanyakan orang akan salah mengucapkan nama pemain Borussia Dortmund di percobaan pertama. Meskipun nama depannya dimulai dengan 'Ja', namun sebenarnya diucapkan 'Ya'. Juga, 'u' yang diucapkan 'oo'.

Adapun nama terakhir, meskipun 14 huruf, akan tetapi hanya dibagi dalam empat suku kata. Pengucapan yang benar nama pemain asal Polandia ini sendiri adalah 'Ya-koob Blash-chi-kov-ski'.


Sumber : Merdeka.com   
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment