Monday 1 December 2014

7 Mobil Mercedes Benz Paling Cepat Di Dunia

Pabrikan asal Jerman ini pun sukses menjadi salah satu produsen mobil kencang dengan dapur pacu gahar. Memang secara teknologi, Mercedes terbilang cemerlang dalam menciptakan mesin bertenaga namun tetap ramah lingkungan. Contohnya, di ajang Formula 1 musim 2014 ini, Mercedes dengan mesin V6 turbocharger dan dibantu teknologi ERS berhasil menyediakan paket mobil sempurna dan menjadi yang tercepat di ajang balap jet darat.

Berikut adalah 7 Mobil Mercedes Benz Paling Cepat Di Dunia :

1. Mercedes SLR Stirling Moss

Mobil Mercedes Benz Paling Cepat Di Dunia



Mercedes SLR Stirling Moss, mobil sport pengembangan dari varian SLR 722 ini benar-benar dibuat untuk memuaskan gairah para pecinta kecepatan. Hampir memangkas semua bagian mobil yang tak diperlukan untuk mengurangi berat total sedan satu ini. Varian ini meluncur sebagai penghargaan Mercedes untuk Stirling Moss, pembalap Inggris yang mengendarai 300SLR di Mille Miglia tahun 1955.

Untuk dapur pacunya sendiri, Mercedes SLR Stirling Moss ini hanya diproduksi sebanyak 75 unit di pasaran. Untuk performanya sendiri, Mercedes SLR Striling Moss bisa melesat hingga kecepatan 350 km/h dan berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik saja.

2. Mercedes SLR 722

Mobil Mercedes Benz Paling Cepat Di Dunia

Sedan tercepat Mercedes yang keluar di pasaran adalah Mercedes SLR 722. Sedan sport satu ini merupakan salah satu master-piece yang menggabungkan teknologi varian SLR dengan mobil Formula 1. Mengusung mesin V8 8-silinder, Mercedes SLR 722 memiliki tenaga sebesar 617 horse power.

Hal ini membuat sedan sport ini bisa melesat hingga kecepatan 336 km/jam dan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik. Hanya dibuat sebanayk 150 unit, Mercedes SLR 722 ini beredar di pasaran dengan harga USD 480 ribu atau sekitar Rp 5,8 miliar.

3. Mercedes SLR McLaren

Mobil Mercedes Benz Paling Cepat Di Dunia

Jika ingin merasakan sensasi mengendarai mobil Formula 1 milik Mercedes, maka Mercedes SLR Mclaren bisa menjadi pilihan yang tepat. Hadir sebagai varian street legal dari mobil berteknologi Formula 1, sedan sport satu ini mengusung mesin V8 supercharger bertenaga 617 hp.

Mesin ini membuat Mercedes SLR Mclaren bisa melesat hingga kecepatan 331 km/jam. Selain itu, sedan ini bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,8 detik saja. Hadir dengan bodi full karbon fiber dan pintu model swing-wing, Mercedes SLR Mclaren ini dibanderol USD 500 ribuatau sekitar Rp 6 miliar.

4. Mercedes CLK GTR

Mobil Mercedes Benz Paling Cepat Di Dunia

Menjadi andalan Mercedes di ajang balap Grand Tourismo, Mercedes CLK GTR yang kini telah berusia 12 tahun ternyata masih masuk dalam deretan mobil tercepat keluaran pabrikan asal Jerman. Hanya ada sebanyak 25 unit Mercedes CLK GTR yang beredar di pasaran.

Super car satu ini hadir di pasaran dengan mengusung mesin V12 6.9 Liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 604 hp dan torsi maksimum 775 Nm. Mesin ini membuat Mercedes CLK GTR bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik dan memiliki top speed 320 km/jam.

5. Mercedes SLS AMG Black Series

Mobil Mercedes Benz Paling Cepat Di Dunia

Mercedes SLS AMG Black Series menjadi salah satu mobil tercepat yang pernah dilansir pabrikan asal Jerman ini ke pasaran. Memiliki tenaga 39 hp lebih besar ketimbang varian standarnya, SLS AMG Black Series ini total memiliki tenaga sebesar 622 hp di bawah kap mesinnya.

gaharnya dapur pacu sedan ini bisa membuatnya mengail hingga kecepatan 315 km/jam. Sedan sport dengan model pintu gullwing ini juga mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik saja. Hanya diproduksi kurang dari 200 unit, Mercedes SLS AMG Black Series ini beredar di pasaran dengan harga USD 250 ribu atau sekitar Rp 3 miliar.

6. Mercedes CLS63 AMG 4MATIC

Mobil Mercedes Benz Paling Cepat Di Dunia

Mercedes CLS63 AMG 4MATIC diibaratkan seperti serigala yang bersembunyi dalam balutan bulu domba. Hadir dalam konsep sedan saloon 4 pintu, CLS63 AMG 4MATIC hanya dibanderol USD 106 ribu atau setara Rp 1,2 miliar.

Namun di balik bungkus eksterior elegan, sedan satu ini ternyata didukung dapur pacu bertenaga 550 hp. Mercedes CLS63 AMG 4MATIC bisa melesat dari kondisi berhenti hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik saja. Selain itu, sedan satu ini juga bisa dipacu hingga kecepatan 300 km/jam.

7. Mercedes SL65 AMG

Mobil Mercedes Benz Paling Cepat Di Dunia

Mercedes SL65 AMG yang menjadi salah satu roadster mewah di pasaran ini juga masuk dalam jajaran mobil tercepat yang pernah diproduksi Mercedes. Dirilis di pasaran dengan mengusung mesin V12 6.0 Liter biturbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 621 hp dan torsi sebesar 1000 Nm, Mercedes SL65 AMG menjadi salah satu roadster tercepat di jalanan.

Mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik, Mercedes SL65 AMG juga bisa melesat hingga kecepatan 300 km/jam. Untuk harganya di pasaran, Mercedes SL65 AMG ini dibanderol seharga USD 214.500 atau Rp 2,6 miliar.




Sumber : dodkop.blogspot.com                                                   Cumantujuh.blogspot.com
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment