Saturday 15 March 2014

7 Fakta Menarik Jeans

http://rack.0.mshcdn.com/media/ZgkyMDEzLzAxLzE3Lzk0L3dyYW5nbGVyamVhLjk5MDFlLmpwZwpwCXRodW1iCTk1MHg1MzQjCmUJanBn/f29d4bf6/63e/wrangler-jeans.jpg

1. 'Jeans' diberi nama merujuk pada pelaut Genoese dari Italia karena mereka mengenakan pakaian yang terbuat dari kain katun biru, dicampur linen dan wol. Kata 'denim' berasal dari nama bahan kain asal Perancis yang ditemukan di sebuah kota bernama De Nimes, Perancis.

2. Awalnya jins tidak terbuat dari katun
Pada abad ke-18, perkebunan dan perdagangan kapas mengalami booming, kapas menjadi pilihan tepat. Pekerja mengenakan celana jeans karena bahannya sangat tahan lama. Kain ini biasanya dicelup dengan indigo, yang diperoleh dari perkebunan di Amerika dan India.

3. Pada tahun 1853, pedagang kelontong asal Jerman, Levi Strauss, mulai menjual blue jeans dengan nama 'Levis' di San Francisco
Pada tahun 1891, Levi Strauss & Co mulai go public dan banyak perusahaan mulai mengadopsi konsep serupa.

4. Selama Perang Dunia Kedua
Celana jeans (disebut 'overalls' pada waktu itu) diperkenalkan kepada dunia oleh tentara Amerika, yang biasanya memakai mereka ketika sedang tidak bertugas.

5. Mendiang aktor Hollywood James Dean mempopulerkan celana jeans ketika ia membintangi film

Rebel without a Cause. Sejak itu, Jeans menjadi simbol pemberontakan kaum muda pada tahun 1950 di Amerika. Remaja yang memakai Jeans dilarang masuk restoran, teater dan sekolah.

6. Skinny Jeans
Paling baik untuk wanita ramping dengan kaki panjang. Karena ketat, mereka menonjolkan pinggul dan betis. Boot-CUT Jeans - ketat sampai lutut dan kemudian melebar keluar sedikit hingga tepinya. Memberi kesan kasual dan santai. Low-Rise Jeans - Juga Disebut low rider, dipakai tepat di bawah pinggul Anda. Jika Anda ingin memamerkan perut Anda yang datar, jeans ini tepat untuk Anda. Boyfriend Jeans - sempurna bagi perempuan dengan tubuh berbentuk persegi panjang. Kaki yang longgar, pinggang yang nyaman dan kantong yang besar. Capri - jeans ini berujung di pertengahan betis atau di bawah betis, dan sangat populer di kalangan wanita dari semua kelompok umur.

7. Tips Untuk Membeli Jeans
Hindari berfokus hanya pada ukuran. Anda perlu memperhatikan fitting juga.

- Jangan pilih jeans yang terlalu besar atau longgar.
- Pastikan bahwa kantong belakang tidak terlalu tebal atau membuat bagian bokong Anda terlihat terlalu besar karena desain bordir atau hiasan.

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment